Thursday 3 January 2013

Pengertian CMS dan Macam-Macamnya

pengertian cms serta macam-macamnya | cms kepanjangan dari kontent management system. cms adalah sesuatu aplikasi situs atau software situs yang tujuannya untuk meringankan didalam pengelolaan ( upload, ubah, memberikan, dan lain-lain ) content didalam sesuatu website/blog/aplikasi situs tanpa mesti dibekali pengetahuan perihal perihal yang berbentuk tehnis tanpa mesti mempunyai pengetahuan perihal bhs pemrograman situs.

hingga karenanya ada cms ini, orang awam lalu bisa bikin sesuatu situs yang segera lantas serta pengguna tinggal mengelola isi content situs tersebut tanpa campur tangan dari pihak webmaster.

didalam cms, manajemen file-file juga amat terstruktur, tiap-tiap elemen pada isi serta penampilan design terpisah.

fleksibilas sesuatu cms, bikin cms ini banyak dikembangkan oleh pihak-pihak lain, terlebih bila cms yang mempunyai kemajuan amat cepat serta terus alami pergantian atau up date sistem dengan berkala. perihal ini lah yang bikin banyak developer-developer menentukan mengembangkan aplikasi cms ini dari pada bikin sesuatu aplikasi situs yang baru.

cms bisa dipakai untuk bikin beragam type situs layaknya :

situs perusahaan, usaha, organisasi atau komune.
portal
galeri foto
aplikasi e-commerce / toko online
mengelola situs pribadi / situs (blog).
dan sebagainya.


cms sekarang ini berkembang cepat, sangat banyak macam-macam cms. didalam dunia blogging, cms yaitu di antara andalan untuk membangun sesuatu situs (blog), yang mana notabene blogger tidak seluruhnya tahu dapat bikin situs dari 0, namun cuma tahu cara menulis serta menulis. oleh oleh karena itu, kehadiran cms ini amat berguna sekali.

tersebut disini sebagian jenis cms yang sangat kerap dipakai orang, serta sesungguhnya ada banyak lagi cms-cms yang bertebaran di internet.

1. cms wordpress
cms wordpress
pasti untuk kalian yang telah lantas lalang didunia situs serta situs (blog) tidak asing lagi dengan cms ini, tetapi untuk info untuk yang belum tahu, cms wordpress ini yaitu sesuatu cms yang sesungguhnya dikategorikan ke didalam cms type situs (blog). walau di terutama untuk situs (blog), tetapi sebenarnya sangat banyak developer-developer yang menggunakan cms ini untuk bikin sesuatu situs baik itu company profile, sampai toko online. dikarenakan cms wordpress ini tak hanya user friendly, juga mempunyai fitur serta service yang banyak, disamping itu dukungan komune juga telah menyebar luas. selengkapnya perihal cms wordpress dapat dipandang di tulisan saya di cms wordpress.

2. cms joomla
cms joomla
cms joomla juga banyak yang memakainya. mayoritas cms joomla dipakai untuk bikin sesuatu situs baik itu company profile, personal, situs sekolah, sampai toko online. dikarenakan cms joomla ini memanglah dikhususnya untuk membangun situs yang powerfull. walau cms wordpress juga powerfull, namun cms joomla lebih komplek dari cms wordpress serta sistem manajemennya yang sedikit rumit dari cms wordpress. untuk info lengkap perihal cms joomla dapat dipandang di tulisan saya di cms joomla

3. cms drupal
cms drupal
dengan drupal anda bisa dengan gampang membangun beragam type halaman website-dari bikin situs (blog) simpel hingga komunitas online dengan komune yang besar. design drupal memanglah tidak sebagus joomla !, namun amat gampang untuk di-customize. drupal mempunyai sebagian modul tambahan yang menarik, layaknya untuk search tool serta search-engine friendly url, serta agregator berita.

4. aura cms
aura cms
ini yaitu di antara cms hasil buatan anak indonesia. tetapi, cms ini ada banyak memiliki kekurangan dibanding cms-cms layaknya diatas, namun bila anda dapat mengembangkan cms ini, alhasil cms ini dapat setara dengan cms-cms yang telah popular sekarang ini. selengkapnya perihal aura cms disini.

5. cms opencart
cms opencart
cms opencart yaitu cms spesial untuk bikin sesuatu toko online. cms ini juga banyak digunakan baik untuk kelompok umur personal ataupun developer yang pingin membangun sesuatu toko online. cms opencart ini telah dapat disebut lengkap, dikarenakan memanglah cms ini dikhususkan untuk e-commerce. lain dengan cms-cms di atas. kekurangan cms opencart yaitu dari segi search engine optimation, namun untuk manajemen kontennya cms ini dapat disebut gampang. selengkapnya perihal cms opencart dapat dipandang disini.

6. cms prestashop
cms prestashop
cms prestashop juga sama juga dengan cms opencart, ke-2 cms ini keduanya sama dikhususkan untuk bikin sesuatu toko online dengan gampang. selengkapnya perihal cms prestashop dapat dibaca disini.






7. cms moodle
cms moodle
barangkali ada telah dulu mendengar serta ada yang belum. yaps, cms ini memanglah agak asing, dikarenakan biasanya yang menggunakan cms ini yaitu sesuatu lembaga sekolah. cms moodle yaitu sesuatu cms yang dipakai untuk bikin aplikasi e-learning. didalam cms moodle ini telah terdiri fitur-fitur e-learning yang amat lengkap, dimulai dari online test, komunitas, dan lain-lain. manajemen cms ini agak sedikit rumit, serta mesti dibutuhkan pemahaman perihal cara memakainya. selengkapnya perihal cms moodle dapat dibaca disini.

sesungguhnya ada banyak cms-cms lain tak hanya diatas, tetapi saya cuma mengatakan sebagian cms yang sangat banyak dipakai orang. untuk cms lain silakan mencari di internet serta lain kali saya dapat berikan info nya selanjutnya.

tersebut pengertian cms serta macam-macamnya, bila anda sekarang ini pingin bikin situs, silakan menggunakan di antara cms diatas yang cocok dengan type situs yang dapat anda bikin.
sumber:  virmansyah.info

No comments:

Post a Comment