Friday 11 January 2013

e-mail yaitu..

emai yaitu singkatan dari electronic mail serta bila di bhs indonesianya yaitu surat elektronik. e-mail berperan sebagai fasilitas untuk mengirim surat atau pesan melewati jaringan intenet, dengan e-mail kita cuma membutukan sebagian menit supaya surat/pesan kita tiba di tujuan tak perlu menanti berhari-hari layaknya mengirim surat/pesan biasa( pos ) serta dengan e-mail isi surat/pesan bisa kita isi dengan content gambar/suara serta vidio, e-mail tidak cuma untuk mengirim surat/pesan, masa saat ini apa-apa yang terkait internet layaknya mendaftar facebook, twitter, blogger dan sebagainya tentu membutuhkan e-mail utuk mendaftar.

e-mail mulai di gunakan pada th. 1960-an, serta pada waktu itu internet belum terbentuk, yang ada hanya kumpulan mainframe yang terbentuk sebagai jaringan. mulai th. 1980-an, surat elektronik telah dapat di nikmati oleh khalayak umum. ( sumber wikipedia. org )

sayarat mengirim surat/pesan dengan e-mail :
1. anda( pengirim ) serta dia( penerima ) mesti mempunyai alamat e-mail.
untuk mempunyai alamat e-mail anda mesti mendaftar di penyedia layana e-mail layaknya : yahoo, hotmail, gmail dan sebagainya.
perumpamaan alamat e-mail : namaanda@yahoo. com, langkah membacanya yaitu nama anda at yahoo dot com.
service penyedia e-mail masih banyak sekali di internet namun yang sangat popular yaitu hotmail. com, yahoo. com, serta gmail. com.

langkah bikin e-mail :

1. buka browser internet explorer/firefox atau program browser yang lain.

2. ketikkan di addres bar browser anda http ://id. yahoo. com/ atau ketikkan di mesin pencari google dengan kata yahoo/hotmail/gmail terserah anda akan menggunakan yang mana serta seluruhnya gratis.

3. bila halaman depan penyedia e-mail telah terbuka mencari catatan bikin account/daftar/buat account terus di klik.

4. serta setelah itu kita dapat di suguhi halaman pendaftar yang harus kita isi berbentuk nama, type kelamin, tgl lahir, area tinggal dan sebagainya. isi lah dengan lengkap seluruhnya serta senantiasa di ingat jangan sempat lupa apabila butuh sahabat catat di buku.

5. bila telah klik catatan bikin akun saya atau saya terima serta untuk akun saya atau i agree terus di klik.

6. tunggulah sebagian waktu sahabat dapat menjumpai dasbor e-mail serta pesan selamat adatang dari penyedia service e-mail. serta e-mail sahabat siap di gunkan.

yang butuh diperhatikan apa yang sahabat isikan pada saat mendaftar jangan sempat lupa terlebih id e-mail serta sandi dikarenakan dapat sahabat gunkan tiap-tiap sign in/login/masuk ke e-mail sahabat. serta hati-hati waktu menggunkan computer umum dikarenakan tiap-tiap browser yang di pakai dapat tawarkan browser untuk menaruh sandi janganlah tentukan simpan sandi apa apabila menggunkan computer umum.

No comments:

Post a Comment