Monday 7 January 2013

mengenal jenis jenis cms

cms yaitu kontent management system. didalam bhs indonesia sistem manajemen content ( inggris : kontent management system, disingkat cms ), yaitu perangkat lunak yang sangat mungkin seseorang untuk memberikan dan/atau merekayasa ( merubah ) isi dari satu website situs.
joomla drupal wordpress maniac

joomla drupal wordpress maniac

didalam cms ada dua jenis template yakni template yaitu

front end template : yaitu template yang “dimunculkan” untuk pengunjung situs. front end template seperti area tamu nya situs dan

back end template : yaitu template yang cuma bisa dipandang oleh situs administrator, back end template seperti dapur nya situs :d waha ha ha ha ha

yuuk kita kenalan sama cms yang open source. didalam perubahan nya cms ada berbagai jenis type cms, perumpamaan

1 ) rms yaitu research management system, yaitu type cms yabg diperuntukan untuk mengelola content situs penelitian – jurnal, makalah, skripsi. perumpamaan :

: ) ojs http ://pkp. sfu. ca/ ?q=ojs open journal system untuk mengelola jurnal open akses,
pkp. sfu. ca - ojs

pkp. sfu. ca - ojs

: ) dspace http ://www. dspace. org/ untuk mengelola repositori koleksi perpustakaan digital
www. dspace. org

http ://www. dspace. org

: ) eprints http ://www. eprints. org/ untuk mengelola repositori koleksi perpustakaan digital berbentuk teks ( *pdf ) audio video ( *mpg, *avi, ) audio ( *ogg, *mp3 ) serta file file lain nya.
eprints

eprints

2 ) sms, school management system, yaitu type cms yang dikhususkan untuk situs portal info sekolah serta kadang-kadang juga dilengkapi sarana e-learning. perumpamaan ;

: ) jibas http ://www. jibas. net, jaringan info berbasis sekolah. didalam jibas ada bebargai tool administrasi pendidikan misi jibas yaitu membangun jaringan info serta komune pendidikan yang dapat mewadahi hubungan serta kegiatan tiap-tiap elemen pendidikan dari siswa, guru, orang tua, sekolah, yayasan, pemerintah serta penduduk umum.
www. jibas. net screen

http ://www. jibas. net screen

: ) cms balitbang, kajianwebsite. org yaitu cms ( kontent management system ) yang telah siap gunakan dipergunakan untuk situs sekolah. dimulai dari sd, smp sampai sma. dikembangkan oleh balitbang kemdiknas indonesia. menu telah lengkap dengan kemudahan serta kelengkapan fitur. cukup gampang dipergunakan dikarenakan tak perlu menambhkan piranti tambahan layaknya plugin.
cms balitbang

cms balitbang

saat catatan ini saya catat situs kajianwebsite. org tengah periode perbaikan ( 18 januari 2011, 6 :33 wib )

3 ) lms, learning management system. dimaksud juga cms course management system, yaitu cms yangdiperuntukan untuk evaluasi online. perumpamaan :

: ) atutor http ://atutor. ca/ atutor dipakai untuk mengembangkan serta berikan pelatihan online. administrator bisa menginstal atau memperbarui atutor didalam hitungan menit, mengembangkan tema kustom untuk berikan atutor penampilan baru, serta gampang memperluas manfaat dengan fitur modul. pendidik cepat bisa merakit, paket, serta mendistribusikan content berbasis situs instruksional, gampang mengimpor content dikemas, serta lakukan pelatihan online mereka. siswa studi didalam lingkungan, dibuka adaptif, evaluasi sosial.
atutor

atutor

: ) moodle http ://moodle. org/ moodle yaitu sesuatu course manajemen sistem ( cms ), juga dikenal sebagai sistem manajemen evaluasi ( lms ) atau virtual learning environment ( vle ). ini yaitu sesuatu aplikasi situs gratis yang pendidik bisa dipakai untuk bikin website yang efisien evaluasi online.
moodle

moodle

4 ) libms, library magement system. yaitu type cms yang diperuntukan untuk mengelola otomasi perpustakaan. perumpamaan :

: ) slims http ://slims. situs. id/web/ senayan yang saat ini bernama slims yaitu sistem manajemen perpustakaan, open source software. slims sediakan banyak fitur layaknya database bibliografi, sirkulasi, keanggotaan serta ada banyak lagi yang dapat menolong “mengotomatisasi” tugas-tugas perpustakaan
slims

slims

: ) koha http ://www. koha. org/ sejak peluncuran pada th. 1999, koha sudah diadopsi oleh beberapa ribu perpustakaan di semua dunia, tiap-tiap memberikan fitur serta manfaat, memperdalam kekuatan sistem. dengan rilis 3. 0 pada th. 2005, serta integrasi mesin pengindeksan zebra kuat, koha jadi jalan keluar, layak scalable untuk perpustakaan dari seluruh type. koha liblime dibangun diatas fondasi ini. dengan set fitur canggih, liblime perpustakaan kesehatan yaitu sumber yang sangat fungsional terbuka canggih ils di pasar sekarang ini.
www. koha. org

http ://www. koha. org

: ) phpmylibrary http ://sourceforge. net/projects/phpmylibrary/ atau http ://code. google. com/p/phpmylibrary/ phpmylibrary yaitu aplikasi otomatisasi perpustakaan yangdibangun dari php mysql. program ini terdiri dari katalogisasi, sirkulasi, serta modul webpac. program juga mempunyai fitur ekspor impor. program ini ketat ikuti standar usmarc untuk memberikan beberapa bahan.
phpmylibrary

phpmylibrary

: ) openbiblio http ://openbiblio. net/ atau http ://obiblio. sourceforge. net/ openbiblio gampang dipakai, sistem otomasi perpustakaan ditulis didalam php yang memiliki kandungan opac, sirkulasi, katalogisasi, serta manfaat staf administrasi. serta sebagai nya :d
obiblio. sourceforge. net

obiblio. sourceforge. net

5 ) e-cms, e-comerce management system. adalah cms yang dikhususkan untuk website julan online. perumpamaan

: ) oscomerce http ://www. oscommerce. com/ oscommerce sudah menarik sesuatu komune besar serta berkembang yang terdiri dari kian lebih 257. 300 pemilik toko, pengembang, penyedia service, serta pengagum yang beri dukungan serta bekerja dengan satu sama lain pada usaha online mereka. hingga saat ini ada kian lebih 6. 700 plufgin ada gratis untuk sesuaikan toko online oscommerce merchant online yang menolong menambah penjualan.
www. oscommerce. com

http ://www. oscommerce. com

2 ) prestashop http ://www. prestashop. com/ prestashop tercepat, sangat mudah, serta open source yang sangat progresif e-commerce software. prestashop berguna berikan jalan keluar, handal fleksibel, amat dapat, dapat mengatasi pesanan 100. 000 1 hari.
www. prestashop. com

http ://www. prestashop. com

6 ) webblogcms yaitu cms yang dikhususkan bikin ngeblog serta bikin situs portal. perumpamaan

: ) joomla http ://www. joomla. org/ joomla yaitu di antara yang sangat popular open sorce cms ( sistem manajemen content ). 2, 7 % dari situs jalan pada joomla, perangkat lunak dipakai oleh individu, usaha kecil & menengah, serta organisasi besar di semua dunia untuk dengan gampang bikin & membangun beragam situs & web-aplikasi.
joomla

joomla

: ) wordpress. org http ://wordpress. org/ open source yang amat popular dipakai sebagai mesin situs (blog) ( situs (blog) engine ). tak hanya sebagai situs (blog), wordpress juga mulai dipakai sebagai sesuatu cms ( kontent management system ) dikarenakan kemampuannya untuk dimodifikasi serta sesuai dengan keperluan penggunanya
wordpress

wordpress

: ) drupal http ://drupal. org/ yaitu sesuatu perangkat lunak sistem manajemen content yang bebas serta terbuka yang di distribusikan di bawah lisensi gpl, pengembangan serta perawatannya dikerjakan oleh beberapa ribu komune pengguna serta pengembang di semua dunia.
drupal

drupal

okehhhhhhhhhh ada buanyakkkkkkkkkkkkkkk ada yang kurang silakan ditambahkan di kotak komentar ya ………….

No comments:

Post a Comment