Friday 4 January 2013

cms blueprint

postingan yang lalu sempet buat mengubah font menjadi file css dengan generator font-face. Jadi dengan genrator ini, font apa saja bisa dimasukkan dalam file html. keren banget deh

Dan sekarang masih ada hubungannya dengan css yaitu css framework.. apasih css framework? css framewordk ialah sebuah library atau tool untuk memudahkan membuat layout css. Dengan adanya css framework pekerjaan membuat themes, layout atau tempalete website dapat menjadi mudah. Bagi yang ingin tidak dipusingkan lagi dengan tampilan cssnya kita gunakan saja framework css. Apalagi terkadang tampilan dibrowser satu dengan lainnya dapat berbeda misalkan dibrowser mozila tampilannya rapi tapi pas buka di browser ie kok berantakan. .
Salah satu css framework yang saia ketahui yaitu http://blueprintcss.org/ lalu bagaimana cara menggunakan framework css blueprint..? saia sendiri masih mempelajari cara penggunaannya css framework ini. Untuk itu saia coba download css framework blueprint versi 1.0.
Setelah didownlaod didalamnya terdapat file sebagai berikut :
blueprint/
debug/
lib/
templates/
tests/
.gitignore
AUTHORS.textile
CHANGELOG
LICENSE
README.textile
TUTORIAL.textile
Sedangkan untuk keterangan readme sebagai berikut :
Selamat Datang di Blueprint! Ini adalah kerangka CSS yang dirancang untuk mengurangi waktu pengembangan CSS Anda. Ini memberi Anda landasan yang kuat untuk membangun sendiri CSS di. Berikut adalah beberapa fitur BP menyediakan out-of-the-box:
Sebuah grid mudah disesuaikan
Masuk akal default tipografi
Sebuah dasar tipografi
disempurnakan browser CSS reset
Sebuah stylesheet untuk pencetakan
Powerfull script untuk kustomisasi
Tentu saja tidak mengasapi!

sumber;ilmuamal.blogdetik.com

No comments:

Post a Comment