Wednesday 16 January 2013

sitemap blog

sitemap ( peta website ) didalam konteks ini tidaklah peta website didalam website/blog yang disebut halaman yang berisi seluruh link/isi website/blog ( daftar isi ), tetapi sitemap ( peta website ) yg jadi rujukan untuk search engine saat melakukan crawling sesuatu website/blog. karena, sistem indeks jadi lebih cepat serta tak ada url/halaman yang terlewatkan oleh spiderbot.
sebelum saat bikin serta mendaftarkan sitemap pada google, kerjakan terlebih dulu pendaftaran url website/blog ke google search engine.

setelah itu ikuti beberapa langkah seperti berikut :
1. bikin url sitemap, yakni url feed dari website/blog. untuk wordpress, url feed bisa segera dimasukkan tanpa mesti menambah aturan spesifik. namun untuk blogger/blogspot, mesti ditambahkan aturan spesifik supaya submit/pendaftaran sitemap tidak gagal. anda bisa menggunakan service sitemap generator yang amat banyak didapati, ketikkan saja sitemap generator pada google. tetapi untuk praktisnya anda bisa menggunakan tambahan aturan.
perumpamaan url feed blogger/blogspot :
http ://cuitcuiit. blogspot. com/feeds/posts/default.

tambahan aturan sebagai url sitemapnya :

http ://cuitcuiit. blogspot. com/feeds/posts/default ?max-results=9999& ;amp ;alt=json-in-script& ;amp ;callback=loadtoc

atau dapat juga type feed atom. xml-nya,

http ://cuitcuiit.blogspot. com/atom. xml ?redirect=false& ;start-index=1& ;max-results=500

imbuhkan sisi yang berwarna merah pada url situs (blog) anda serta tersebut url sitemapnya.

2. masuk ke google webmaster tools.
3. klik url website/blog yg sudah terdaftar serta akan diberi sitemap.
4. pada menu konfigurasi/site configuration, tentukan sitemaps.
5. klik submit a sitemap, serta masukkan url sitemap.
6. lantas klik submit sitemap.
7. sesudah disubmit, dapat didapati laporan yang menyebutkan bahwa pendaftaran sitemap anda sudah sukses. tetapi pada mulanya dapat ada sistem yang diperlihatkan dengan gambar jam. sistem ini relatif, ada yang 1 jam sampai 2 hari. sistem pendaftaran yang sukses dengan total dapat diperlihatkan dengan sinyal centang ( check ).
8. selesai

nah ini, sisi pentingnya. untuk memaksimalkan ( serta sebagai usaha daya usaha ikhtiarnya atau apa pun namanya-red ) referensi search engine saat melakukan indeks, daftarkan kian lebih satu sitemap. lantas, daftarkan dua sitemap di atas sekalian !

No comments:

Post a Comment