Sunday 20 January 2013

kerugian kloning template

01  hilang  kehormatan
apa keuntungan anda meng-clone template ? pengunjung, alexa ? pagerank ? berapakah yang telah anda dapatkan dari jual beli hasil cloning ? itu tidak sepadan dengan hilangnya rasa hormat blogger lain. bukankah blogger yang hebat itu yaitu blogger yang dihormati selama hari, bln., th., apalagi bertahun-tahun ? apa yang anda kerjakan hari ini mungkin mengakhiri seluruh mimpimu dimasa datang.

02mematikan kreatifitas
bukankah dengan cloning anda tak perlu bersusah payah menghimpun inspirasi serta lantas mengaplikasikannya ? lalu anda bangga dengan hasil karya orang lain yang anda jiplak ? perihal termahal dari seorang blogger yaitu inspirasi. serta inspirasi itu tidaklah perihal yang tiba-tiba datang hampiri, butuh ilmu dan pengetahuan yang cukup, butuh sebanyak teman dekat, butuh kekuatan serta ada banyak factor lain untuk menumbuhkan inspirasi didalam diri. cukupkah seluruhnya cuma hingga ke inspirasi ? tidak... inspirasi mesti direalisasikan kedalam wujud real supaya orang lain dapat nikmati apalagi mengagumi hasil inspirasi kita. untuk merealisasikan inspirasi maka kita memerlukan disiplin pengetahuan spesifik serta itu bermakna menuntut kita untuk studi perihal pengetahuan yang berkaitan dengan inspirasi yang dap`t direalisasikan. saat inspirasi dapat terealisasikan maka tersebut kreatifitas.

03terjebak
seorang blogger yang telah nikmati tindakan cloning dapat terjerat didalamnya. ia dapat sukar keluar dari lingkaran cloning serta itu sama mematikan kreatifitas didalam diri. seorang blogger yang terkungkung didalam jebakan cloning dapat diam menanti mangsa atau justru haus untuk melacak tujuan, saat mendapatkan tujuan ia tak lagi hiraukan lagi dengan sekitarnya. layaknya tersebut yang lantas berlangsung didalam dirinya, terulang serta berulang-ulang. bukankah yang demikianlah sama juga dengan terjerat ? diam, melacak tetapi terus tidak dapat keluar.

04stagnan
blogger cloning dapat rasakan stagnan didalam dirinya disaat ia telah jadi capek untuk lakukan cloning. stagnan atau tak ada pergantian justru dapat membentuk blogger sangat ego serta sangat sombong dikarenakan tidak dapat rasakan orang lain atau apalagi tidak dapat menghormati kreatifitas orang lain. mesti diingat bahwa banyak blogger tak hanya diri kita dapat lakukan cloning tetapi mereka tidak mengambil keuntungan dari cloning tersebut, dikarenakan mereka sadar, cloning tak lagi bikin dirinya berkembang serta dihormati.

05keras hati serta kekanak-kanakan
bukankah cloning itu tak ada undang-undangnya ? tersebut yang dapat kerap dipakai sebagai alasan. blogger syarat dengan blogosphere yakni motivasi untuk saling menghormati satu sama lain. jangankan keseluruhan mengambil ( cloning ) satu sisi saja kita harus menghendaki ijin sang pemilik, dikarenakan blogger sesungguhnya tahu bahwa mengambil dengan total sama juga dengan merampoknya. satu sisi saja itu kadang-kadang sang pemilik dengan berat hati berikan ijin walau pemilik tahu mereka telah mengambilnya. disinilah berlangsung hubungan yang membentuk peraturan-peraturan tidak tertulis, serta hubungan inilah yang dapat memperat tali persahabatan antar blogger. saling meyakini serta menghormati adalah kemampuan blogosphere yang tidak ternilai harga nya. berlaku sebaliknya untuk beberapa pelaku cloning, mereka telah tidak hiraukan lagi apa yang berlangsung yang mutlak diri sendiri telah sukses lakukan cloning, bukankah yang demikianlah yaitu sebaliknya ? itu sama juga dengan menciptakan permusuhan. serta permusuhan yaitu perihal yang tak lagi dulu selesai hingga kapanpun. pepatah mengatakan musuh satu terlampau banyak tetapi kawan seribu terlampau sedikit

No comments:

Post a Comment