Monday 7 January 2013

apa itu world wide situs ?

apa itu world wide situs ?


world wide situs yaitu nama yang didapatkan untuk seluruh sisi internet yang bisa dibuka dengan software situs browser. hingga saat ini ada sebagian software situs browser yang kerap dipakai diantaranya microsoft internet explorer, netscape navigator, mozilla serta opera. software-software ini kelak dapat dibicarakan dengan detil didalam sisi lain di mata kuliah design grafis situs.

world wide situs atau www atau singkatnya situs, terdiri dari jutaan website situs ( website ) serta tiap-tiap website terdiri banyak halaman situs ( situs page ). halaman-halaman situs ini tersebar di semua dunia di komputer-komputer server yang terhubung dengan internet. situs-situs layaknya www. yahoo. com atau www. microsoft. com yaitu website yang telah lama ada serta sediakan sangat banyak sarana hingga halaman didalam website ini juga amat banyak.
bayangkanlah sendiri jumlah total halaman situs di internet.... ? ? ?

halaman situs yaitu halaman yang terlihat dari sesuatu software situs browser. halaman ini layaknya file dokumen word-processing, jika didalamnya bisa terdapat text, gambar apalagi animasi. agar bisa bikin halaman situs ini anda mesti mempunyai pengetahuan perihal skrip ( script ) html ( hyper-text markup language ). html dapat dibicarakan lebih mendetail didalam sisi lain di mata kuliah ini.

website situs terdiri dari banyak halaman situs yang saling berkenaan ( linked ) pada yang satu dengan yang lain dengan satu cara spesifik. umumnya orang tetap rancu dengan definisi ini hingga mempersulit pemahaman setelah itu.

di antara keunggulan world wide situs yaitu hyperlink. hyperlink yaitu teks ( umumnya ) berwarna biru serta ( umumnya ) bergaris bawah yang bisa di-click serta dapat menuju ke halaman situs yang lain. hyperlink ini apat ditempatkan dimana saja didalam halaman situs serta bisa diatur untuk menuju ke mana saja di semua situs. waktu anda berkunjung ke sesuatu halaman situs, anda bisa dengan segera meng-click sesuatu hyperlink serta computer ini dapat mengambil ( mendownload ) situs/halaman yang dilink pada hyperlink tersebut serta menampilkannya di situs browser.

biasanya, perancang website situs letakkan banyak hyperlink di website mereka untuk menolong beberapa pengunjung situsnya untuk mendapatkan website lain yang berkenaan dengan website tersebut. hyperlink-hyperlink ini bisa menghubungkan dengan website lain di server lain di semua dunia.

No comments:

Post a Comment