Saturday 12 January 2013

funsi email

untuk anda yang mulai akrab dengan internet, barangkali dapat kerap menjumpai arti e-mail. sesungguhnya apa itu e-mail ? apa manfaatnya ? bagaimana langkah mempunyai e-mail ? inilah yang dapat saya terangkan pada artikel saat ini.
apa itu e-mail ?

simpel saja, e-mail adalah sarana yang sama layaknya surat biasa. cuma saja e-mail tidak membutuhkan kertas serta amplop. e-mail adalah surat didalam wujud data digital. oleh dikarenakan itu, namanya yaitu e-mail, electronic mail, surat elektronik.
manfaat email

dikarenakan pada prinsipnya e-mail yaitu surat biasa yang berupa data digital, manfaat e-mail sudah pasti sama layaknya manfaat surat, yakni untuk mengirim serta terima berita.

untuk mengirim serta terima e-mail, anda mesti mempunyai alamat e-mail. alamat e-mail ini umumnya mempunyai format “alamat@domain. com”. tersebut penuturannya :

alamat : dibagian ini anda bisa menentukan alamat e-mail anda sendiri. contohnya anda menentukan alamat “budi”, maka alamat e-mail anda jadi : budi@domain. com.
domain. com : sisi ini bergantung dari service e-mail yang anda tentukan. contohnya anda menentukan service e-mail dari gmail, maka alamat e-mail anda jadi : budi@gmail. com

lantas jika ada orang ajukan pertanyaan, “alamat emailnya apa ?”, anda bisa menjawab, “budi@gmail. com”.
manfaat lain email

tak hanya untuk mengirim serta terima info, sekarang ini e-mail juga banyak dipakai sebagai alat pendaftaran situs.

saat anda pingin mendaftarkan diri ke satu situs, anda butuh memasukkan alamat e-mail anda. kedepannya situs tersebut dapat kirim e-mail pada anda.

didalam e-mail tersebut umumnya ada link konfirmasi. anda mesti klik link tersebut untuk mengkonfirmasi bahwa e-mail anda yaitu e-mail yang valid. bukan hanya e-mail karang-karangan.
langkah pendaftaran email

pendaftaran e-mail adalah suatu hal yang gampang serta gratis. cukup akses situs penyedia service e-mail yang anda kehendaki, lantas klik tombol untuk mendaftar.

setelah itu anda cuma butuh isi formulir pendaftaran yang disiapkan, lantas klik “next” atau “continue”, serta selesai. anda telah mempunyai alamat e-mail.

masih banyak penyedia service e-mail. namun saya anjurkan anda menentukan service e-mail yang terbesar serta sangat banyak dipakai, yakni gmail, hotmail, atau yahoo.

No comments:

Post a Comment