Tuesday 8 January 2013

semula internet





semula teknologi internet diawali pada th. 1969, waktu departemen pertahanan ( dod ) amerika serikat mendanai sesuatu proyek penelitian jaringan computer yang dikerjakan oleh advanced research projects agency ( arpa ). penelitian ini mempunyai tujuan untuk membangun jaringan computer berskala nasional ( amerika ) yang sangat mungkin agen-agen pemerintah serta militer saling berkomunikasi serta sharing info meskipun tiap-tiap agen menggunakan jenis jaringan yang tidak sama.

sepanjang th. 1960-an serta 1970-an, teknologi jaringan computer makin berkembang cepat serta maju. perihal ini ditandai karenanya ada lan ( local area network ) yakni jaringan computer pada area lokal dan jaringan computer yang semakin besar dimaksud wan ( wide area network ).

lan serta wan dapat mempermudah pertukaran info antar computer, walau demikian info tersebut cuma berhenti pada batas-batas jaringan tersebut.
tiap-tiap jaringan mempunyai teknologi yang tidak sama untuk lakukan transfer data, hingga cuma dapat bekerja pada computer dengan spesifikasi spesifik saja. mengakibatkan, beberapa besar teknologi lan serta wan tidak cocok pada yang satu dengan yang lain.

internet dirancang untuk menghubungkan antar jaringan-jaringan yang tidak sama tersebut serta sangat mungkin berlangsungnya pertukaran info antar pengguna dengan bebas. perihal ini bisa berlangsung dengan menambahkan satu computer router yang bertugas menghubungkan antar jaringan yang tidak sama. agar bisa berkomunikasi dengan baik, dibutuhkan sesuatu protokol yang mengatur bagaimana sistem petukaran data berjalan. protokol jaringan teranyar yang dipakai di internet yaitu tcp/ip.

No comments:

Post a Comment