Wednesday 9 January 2013

langkah bikin situs (blog) gratis


- bikin situs (blog) dengan gampang serta cepat - studi bikin situs (blog) gratis - artikel saat ini saya khususkan untuk sahabat yang benar benar awam tentang langkah bikin situs (blog) gratis, lantas untuk sahabat yang telah mengerti serta menguasai pengetahuan langkah bikin situs (blog) abaikan saja artikel ini.

sesungguhnya masih banyak service yang sediakan situs (blog) gratis, sebagian salah satunya :

- blogger. com
- wordpress. com
- blogdetik. com
- blog-roll. info
- wordblog. pl
- serta ada banyak lagi.

tetapi saat ini saya dapat menerangkan bagaimana langkah bikin situs (blog) gratis dengan cepat serta gampang. yakni kita menggunakan service blogspot di blogger. com.

langkah awal untuk bikin sesuatu situs (blog) gratis yaitu :

1. sahabat harus mempunyai sesuatu alamat e-mail, anjuran saya gunakanlah service gmail dari google. untuk bikin e-mail dari service google tersebut anda dapat segera menuju ke gmail, untuk lebih jelasnya cermati gambar di bawah ini.


2. langkah setelah itu isi data data diform yang disiapkan, janganlah lupa sangat bawah klik saya menyetujui kriteria service serta kebijakan privacy google, sesudah itu klik langkah selanjutnya tengok gambar di bawah.


3. setelah itu, klik kirim kode verifikasi. tengok lagi gambar di bawah ya : )


4. saat ini teliti ponsel anda, bila belum ada kode verifikasi dari google dapat dicoba lagi sebagian menit lantas, gambar di bawah menggunakan modem, lantas kode verifikasinya segera dapat di tengok dilayar laptop saya.

5. masukin deh kode verifikasinya layaknya di bawah ini


6. selamat datang di account gmail anda, lantas klik lanjutkan ke gmail ya....





7. hingga di sini sistem pembuatan account gmail telah sukses, saat ini ketahap setelah itu ya... sistem pembuatan situs (blog). yaudah tanpa basa basi segera buka tab baru di browser sahabat ya, atau dapat segera menghimpit ( ctrl + t ) buka blogger. com ya.... tinggal isi e-mail serta sandi yang sama layaknya di account gmail tadi. lantas klik masuk



8. setelah itu tentukan opsi profil blogger sahabat, bila cuma bikin blogger baiknya klik yg sebelah kanan. lantas klik lanjutkan ke blogger.
 




9. hingga step ini sahabat telah berhasil bikin account situs (blog), step setelah itu silakan tengok gambar di bawah ini untuk jelasnya. cermati baik baik step 1, 2, serta 3. sebelum saat ada catatan this situs (blog) address is available bermakna nama situs (blog) yang pingin sahabat bikin telah ada yang mempunyai, silakan ubah dengan nama lain, atau untuk mudahnya dapat imbuhkan angka dibelakang alamat blognya, tengok perumpamaan yang saya lingkari pada nomor 2 di bawah. sesudah itu klik create situs (blog).



10. nah saat ini situs (blog) sahabat telah lantas, tengok info di bawah ini, angka 1 yaitu judul situs (blog) yang sahabat buat pada step pada mulanya, lantas angka 2 yaitu start menulis. dengan kata lain untuk mengawali bikin artikel.


11. sesudah sahabat klik start menulis, saat ini waktunya sahabat bikin sesuatu artikel... cermati baik baik langkah langkahnya saat membuat sesuatu artikel. pastinya diawali dari angka 1 ya... hehehe... untuk jelasnya tengok gambar di bawah ini.

beberapa langkah langkah bikin artikel di situs (blog) :

angka 1 : adalah judul artikel yang kelak dapat diterbitkan, bisa apa saja. silakan berekspresi melewati artikel sahabat, narsis juga tak ada yang larang koq : )

angka 2 : adalah isi dari artikel, silakan mengarang bebas, akan curhat, kasih panduan, trick, informasi, atau apa saja yang sahabat kenali, klo artikelnya berguna tentu banyak yang senang dengan situs (blog) sahabat deh.

angka 3 : adalah label, silakan isi apa saja. perumpamaannya layaknya ini, contohnya judul artikel yang sahabat bikin yaitu panduan melangsingkan tubuh, nah label tersebut dapat berisi panduan sehat, atau yang lain. kan gak nyambung kalau label tsb berisi pengetahuan computer. :p

angka 4 : nah step ini yaitu melihat dulu artikel sebelum saat diterbitkan, bila ada yang salah dapat dibenarkan dulu sebelum saat artikel diterbitkan.

angka 5 : bila pada step 4 sahabat telah meyakini, saat ini tinggal klik publish ( terbitkan )


12. gambar di bawah ini adalah perumpamaan artikel yang telah sukses diterbitkan. serta untuk lihat artikelnya silakan klik tombol view. selesai.... nah gampang bukan hanya ?




13. selamat berkarya ya sob, oiya untuk sahabat yang pingin catatan hasil karyanya di publikasi di situs (blog) ini silakan kirimkan artikel sahabat ke e-mail ( indra_andriyadi@yahoo. com ) janganlah lupa link facebook anda ya. dengan catatan artikel adalah hasil karya sendiri serta bukan hanya hasil copy paste dari situs (blog) lain.


sumber: http://www.aingindra.com/2012/03/cara-membuat-blog-gratis.html

No comments:

Post a Comment